PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI STUDY PADA SMAN 1 PRINGGASELA

Apriani, Amelin (2019) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI STUDY PADA SMAN 1 PRINGGASELA. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
AMELIN APRIANI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Penelitian ini merupakan asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMAN 1 Pringgasela kelas XI IPS sebanyak29 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Clutser sampling. Data diolah menggunakan spss 22. Hasil peneletian ini menunjukan bahwa motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar di SMAN 1 Pringgasela. Variabel motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar di SMAN 1 Pringgasela ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi motivasi belajar sebesar 0,065. Nilai t hitung sebesar 0,903. Hasil diperoleh untuk t table sebesar 2,056. Karena t hitung > t table (0,903>2,056) maka Ho1 diterima, Ha1 ditolak. Artinya motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar. Hal ini juga dibuktikan dari tingkat signifikansi sebesar 0,374. Karena tingkat signifikasnsi > 0,05 (0,374> 0,05) maka H01 diterima. Artinya motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar di SMAN 1 Pringgasela.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 10 Dec 2021 08:46
Last Modified: 15 Aug 2022 03:42
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1025

Actions (login required)

View Item View Item