PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHHIEVEMENT DEVISION ( STAD ) TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI DI SMK DARUL HAMIDI NW BATU MIRIK TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013

Isnawati, Isnawati (2013) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHHIEVEMENT DEVISION ( STAD ) TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI DI SMK DARUL HAMIDI NW BATU MIRIK TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
ISNAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (115kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Devision (STAD) Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi di SMK Darul Hamidi NW Batu Mirik Tahun Pelajaran 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMK Darul Hamidi NW Batu Mirik yang berjumlah 42 orang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan instrumen yang digunakan adalah tes. Berdasarkan perhitungan secara statistik dengan menggunakan uji t-tes di peroleh nilai sebesar 5,84 dan pada tarap signifikan 5% dengan N = 40 adalah 2,68. Hasil ini menunjukkan bahwa lebih besar dari pada . Karena nilai lebih besar dari pada (5,84 ) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Devision (STAD) Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi di SMK Darul Hamidi NW Batu Mirik Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan kategori pengaruh tergolong kuat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Devision
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 14 Jan 2022 08:07
Last Modified: 21 Aug 2022 09:49
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1136

Actions (login required)

View Item View Item