PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI EKONOMI SISWA KELAS VII MTS. BANGLE TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Wahyuni, Sri (2013) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI EKONOMI SISWA KELAS VII MTS. BANGLE TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
SRI WAHYUNI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untunk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas VII MTs bangle tahun pelajaran 2012/2013. Metode penelitian yang di gunankan dalam penelitian ini adalah pendekatan eksprimen ex post facto. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs bangle yang berjumlah 20 orang. Instrument yang di gunankan untunk mengumpulkan data adalah berupa angket dalam bentunk pertanyaan sebanyank 30 pertanyaan yang di sebarkan kepada siswa dan metode dokementasi yang di ambil dari nilai raport siswa . Untunk uji persyaratan analisis data pada penelitian ini menggunankan uji normalitas data dengan menggunankan kolmogrov smirnov dengan bantuan spss versi 16. Berdasarkan hasil analisa data di peroleh datanya sudah normal. Sedangkan untunk uji hipotesis dalam penelitian ini menggunankan uji regresi . Berdasarkan hasil penelitian ini di dapat bahwa tidak signifikan atau tidak ada pengaruh antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas VII MTs bangle tahun pelajaran 2012/2013. Hal ini di sebabkan karena keadaan lingkungan peserta didik yang kurang nyaman ,Sarana prasarana belajar yang kurang lengkap, Kondisi perserta didik ,Metode pembelajaran yang masih monoton , Dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Prestasi belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 17 Jan 2022 01:53
Last Modified: 21 Aug 2022 16:11
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item