PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII SMK MTMAMBEN LAUK TAHUN AJARAN 2013/2014

Hadi, Pathul (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII SMK MTMAMBEN LAUK TAHUN AJARAN 2013/2014. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
PATHUL HADI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (872kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pembelajaran rotating trio exchangeterhadap prestasi belajar Kewirausahaan siswa kelas XII SMK MT Mamben Lauk tahun ajaran 2013/2014. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik random sampling, dengan kelas XII TKJ (Tekhnik Komputer Jaringan) sebagai kelas eksperimen dan kelas XII TKR ( Tekhnik Kendaraan Ringan ) sebagai kelas kontrol. Data prestasi belajar dianalisis menggunakan uji-t. Diperoleh thitung 3,279 dan t tabel 1,70 pada df=N-2=28 dan taraf signifikan 95%. Karena t hitung lebih besar dari ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa pembelajaran rotating trio exchange berpengaruh terhadap prestasi belajar Kewirausahaan Siswa kelas XII SMK MT Mamben Lauk Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran rotating trio exchange, prestasi belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 17 Jan 2022 01:58
Last Modified: 21 Aug 2022 15:58
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item View Item