PENGARUH METODE PEMBELAJARAN INQUIRING MINDS WANT TO KNOWTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI MA AL-IJTIHAD DANGER TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015

Tariza, Lia (2014) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN INQUIRING MINDS WANT TO KNOWTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI MA AL-IJTIHAD DANGER TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
LIA TARIZA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode inquiring minds want to know terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di MA Al-Ijtihad Danger TP 2014/2015. Metode pembelajaran di MA AL-Ijtihad Danger didominasi oleh metode mengajar lama yaitu metode ceramah dan pemberian tugas, hal ini menyebabkan siswa menjadi pasif dan menerima apa yang diberikan oleh guru. Disamping itu juga siswa tidak bersemangat dalam proses pembelajaran dan siswa lebih banyak memilih untuk diam, sehingga komunikasi hanya berjalan satu arah, oleh karna itu untuk memecahkan masalah tersebut peneliti mencoba menggunakan Metode inquiring minds want to know .Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas X-3 sebagai kelompok eskprimen yang jumlahnya 30 orang siswa dan kelas X-2 sebagai kelompok kontrol dengan jumlah siswa 30 orang siswa. Setelah pengumpulan dan pengolahan data, peneliti mendapatkan nilai rata-rata kelompok eksperimen yaitu 82,33 sementara pada kelompok kontrol nilanya 69. dalam uji hipotesis, peneliti menggunakan rumus t-tes. Peneliti menemukan nilai t-tes yaitu 4,080 dan t-tabel pada taraf signifikan 5% yaitu 2,201 maka hipotesisnya diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh Metode inquiring minds want to know terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di MA Al-Ijtihad Danger TP 2014/2015

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Inquiring Minds Want To Know, Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 19 Jan 2022 05:56
Last Modified: 21 Aug 2022 07:29
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1189

Actions (login required)

View Item View Item