HUBUNGAN KREATIVITA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI AKUNTANSI KELAS XI DI MA NW SURALAGA TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Nurhalimah, Nurhalimah (2014) HUBUNGAN KREATIVITA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI AKUNTANSI KELAS XI DI MA NW SURALAGA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
NURHALIMAH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (105kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengethui pengaruh kreatifitas siswa terhadap hasil belajar siswa kelas XI MA NW Suralaga tahun pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Expost facto yaitu penelitian yang dilakukan terhadap dua kelompok yang telah mendapat perlakuan yang sama. populasi sasaran dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS MA NW Suralaga tahun pelajaran 2013/2014 yang terdiri dari 24 siswa. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode angket ini yaitu dengan memberikan pernyataan-pernyataan kepada responden yang dijadikan sampel oleh peneliti sekaligus dengan jawabannya dengan tujuan peneliti mendapatkan jawaban dan tanggapan yang peneliti inginkan. Pernyataan tersebut di ukur dengan menggunakan skla likert Hasil uji hipotesis penelitian menunjukan bahwa kreativitas siswa kelas XI IPS MA NW Suralaga menemukan bahwa hasil t hitung 8,72 > ttabel 1,68, sehingga terdapat hubungan antara kreativitas siswa dengan hasil belajar siswa kelas XI IPS MA NW Suralaga tahun pelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Kreativitas Siswa, Hasil Belajar Siswa
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 19 Jan 2022 06:34
Last Modified: 21 Aug 2022 07:33
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item View Item