Aniaton, Aniaton (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII SMP ISLAM SAADATUDDARAIN NW MAJUWET TAHUN 2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
ANIATON.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Abstrak.pdf Download (185kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor Mempengaruhi Minat Belajar Siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Islam Saadatuddarain NW Majuwet Kec. Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel 22 orang siswa Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode angket. Alat analisis yang digunakan untuk uji hipotesis adalah dengan rumus uji analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan (1) correlation matrix faktor internal dengan minat belajar 0,632 dan faktor internal 0,226 yang menunjukkan kedua faktor tersebut mempunyai hubungan positif. (2) hasil uji KMO dan Bartlet`s Test dengan Chi Square dengan df 3 0,013 < 0,05 dengan hasil 0,546 (<0,05) jatuh dalam kategori lebih dari cukup. (3) tabel comunalities menunjukkan keeratan hubungan antara faktor internal terhadap faktor yang terbentuk sebesar 0,75 dan faktor eksternal sebesar 23,2 % yang berarti kedua faktor tersebut erat hubungannya sehingga dapat disimpulkan faktor internal lebih dominan mempengaruhi minat belajar siswa Siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Islam Saadatuddarain NW Majuwet tahun pelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor-faktor belajar dan Minat Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 08:44 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 06:01 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1204 |
Actions (login required)
View Item |