PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARA EKONOMI KELAS X DI MA.MARAQITTA’LIMAT MAMBEN TAHUN 2014/2015

Nurhayati, Nurhayati (2015) PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARA EKONOMI KELAS X DI MA.MARAQITTA’LIMAT MAMBEN TAHUN 2014/2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
NURHAYATI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (394kB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengatahui Pengaruh Kreativitas Guru dalam Pembelajaran dan Fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Ekonomi baik secara parsial maupun Simultan di MA.Maraqitta’limat Mamben. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatip dengan jenis ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di MA.MT. MambenTahun Pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah keseluruhan sebanyak 68 siswa. Sempel yang di gunakan peniliti adalah sempel purposive sampling atau sempel bertujuan yang berjumlah 17 siswa yang di jadikan sempel. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Tehnik analisis data dengan menggunakan Asumsi klasik dan uji hipotesis diolah dengan menggunakan program SPSS dapat dijadikan sebagai dasar untuk menjawab. Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran (X1) dengan Hasil Belajar Ekonomi (Y) Hasil pengujian diperoleh untuk t tabel (df = n – 1; duasisi/0,025)= 2,119 dan t hitung = 2,142, jadi ada di daerah Ho ditolak sehingga ada pengaruh yang signifikan antara Kreativitas Guru terhadap Hasil Belajar siswa kelas X di MA Maraqitta’limatMamben tahun 2014/2015. Pengararuh Fasilitas ( X2) dengan hasil belajar ekonomi ( Y) hasil pengujiannya di peroleht tabel (df = n – 1; duasisi/0,025)= 2,119 dan t hitung = 3,786, jadi ada di daerah Ho ditolak sehingga ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap Hasil Belajar siswa kelas X di MA Maraqitta’limatMamben tahun 2014/2015. Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran (X1) dan Failitas belajar (X2) dengan Hasil Belajar Ekonomi (Y) R square adalah 0,648. Hal ini berarti 64,8 % Hasil Belajar dipengaruhi oleh variabel Kreativitas Guru dan Fasilitas Belajar Selebihnya yaitu 35,2% dimana F tabel (V1 = k, V2 = n – k - 1) jadi (V1 = 2, V2 = 14) = 3,682. K adalah jumlah variabel independen dimana F hitung adalah 12,900. Maka untuk F hitung (12,900) >F tabel (3,682) Ho ditolak, jadi secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara Kreativitas Guru dan Fasilitas BelajarTerhadap Hasil Belajar siswa kelas X di MA Maraqitta’limat Mamben tahun 2014/2015 .

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru dalam pembelajaran , Fasilitas Belajar dan Hasil Belajar Ekonomi Siswa
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:47
Last Modified: 21 Aug 2022 06:56
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1221

Actions (login required)

View Item View Item