PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI DI MA NW LENEK LAUQ TAHUN AJARAN 2014/2015

Rahyuniati, Rahyuniati (2015) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI DI MA NW LENEK LAUQ TAHUN AJARAN 2014/2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
RAHYUNIATI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (844kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (106kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Keterampilan Mengajar Guru Berpengaruh Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di MA NW Lenek Lauq Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur kecamatan Aikmel tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini mempunyai populasi sejumlah 63 orang siswa dimana semua siswa di jadikan responden, Sehingga metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi Kuantitatif dengan jenis ex-postfacto,sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan Observasi serta Kuesioner atau Angket dan Dokumentasi, data yang diperoleh menggunakan analisis rumus Korelasi product moment dan diuji taraf signifikan dengan uji t. Hasil penelitian yang diperoleh setelah analisis tersebut dengan taraf signifikan 5% sedangkan pada pengujian signifikan di peroleh nilai t hitung =3,384 sedangkan t tabel =1,998 karena nilai t hitung lebih besar daripada t tabel maka Hipotesis alternatif “Ha ” diterima dan Hipotesis nihil “Ho ” ditolak, ini berarti bahwa ada pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Di MA NW Lenek Lauq Tahun Pelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 20 Jan 2022 08:00
Last Modified: 21 Aug 2022 07:03
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1223

Actions (login required)

View Item View Item