Dewi, Siti Hajar Rianti Rosita (2015) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMA NEGERI 1 SURALAGA TAHUN AJARAN 2014/2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
SITI HAJAR RIANTI RD.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMA Negeri 1 Suralaga. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala sekolahdan semua guru SMA Negeri 1 Suralaga Kec. Suralaga tahun ajaran 2014/2015. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel penelitian adalah guru SMA Negeri 1 Suralaga. Terdapat dua variabel yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu Kepemimpinan Kepala Sekolah (X),dan Kinerja Guru (Y). Instrumen yang digunakan untuk mengukur Kinerja Guru adalah nilai angket. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket. Berdasarkan hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah (X) berpengaruh terhadap kinerja guru. Dengan nilai t hitung sebesar 2,345 signifikannya adalah 0,026. Hasil ini berarti bahwa hipotesis yang menyatakan kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru diterima. Artinya secara parsial kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru, dengan demikian berarti hipotesis (H 1) terdukung. Hal ini menegaskan atau mendukung hasil penelitian Astuti yang menyatakan bahwa variabel bebas (X) memberikan pengaruh positif bagi kinerja guru (Y).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Dan Kinerja Guru |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 08:42 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 07:06 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1225 |
Actions (login required)
View Item |