HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS GUNUNG RINJANI TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Sahri, Sahri (2016) HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS GUNUNG RINJANI TAHUN AKADEMIK 2015/2016. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
SAHRI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (88kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Mata Kuliah Kewirausahaan Dengan Minat Berwirausaha Mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Gunung Rinjani Tahun Akademik 2015/2016. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah penelitian korelasi. Untuk mendapatkan penelitian dirancang dalam melaksanakan menyebarkan angket pada mahasiswa yang erat kaitannya dengan hubungan persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran mata kuliah kewirausahaan dengan minat berwirausaha mahasiswa. Rancangan penelitian ini sesuai dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis ex-post fakto. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UGR Dan pengambilan sampel sudah ditentukan dengan mengambil smester V Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Gunung Rinjani yang berjumlah 30 orang mahasiswa. Adapun instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar angket untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran mata kuliah kewirausahaan dengan minatberwirausaha mahasiswa. Hasil untuk Persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran mata kuliah kewirausahaan dengan minat berwirausaha mahasiswa dengan melihat hasil angket yang sudah dibagikan kepada mahasiswa angkata 2014 untuk melihat persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran mata kuliah kewirausahaan dikatakan baik. Untuk lebih jelasnya penjabaran masing-masing deskriftip statistik pada persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran mata kuliah kewirausahaan nilai tertinggi sebesar 52 dan terendah 33 dengan standar deviasi 4,796 dan mean sebesar 39,03. Untuk minat berwirausaha nilai tertinggi sebesar 58 dan terendah 33 dengan standar deviasi 5,463 dan mean sebesar 30, 57. hubungan persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran mata kuliah kewirausahaan dengan minat berwirausaha mahasiswa menghasilkan angaka sebesar 6,28% jadi angka tersebut menunjukan bahwa adanya hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran mata kuliah kewirausahaan dengan minatberwirausaha mahasiswa cukup baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hubungan Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Mata Kuliah Kewirausahaan Dengan Minat Berwirausaha Mahasiswa
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 22 Jan 2022 06:57
Last Modified: 20 Aug 2022 17:50
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1253

Actions (login required)

View Item View Item