UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X MA NW LENEK LAUK DENGAN MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN LAPS HEURISTIKTAHUN PELAJARAN 2017/2018

Jannah, Raudatul (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X MA NW LENEK LAUK DENGAN MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN LAPS HEURISTIKTAHUN PELAJARAN 2017/2018. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
RAUDATUL JANNAH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (102kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X MA NW Lenek Lauk Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian yang menggunakan metode PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Populasi penelitian ini adalah kelas X IPS MA NW Lenek Lauk Tahun Pelajaran 2017/2018. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan dua siklus. Siklus pertama dan siklus kedua. Rancangan penelitian yang digunakan t-test. Instumen yang digunakan dalam bentuk tugas dan soal yang berjumalah 7 soal. Tehnik analisis data nilai skor perolehan dibagi skor total (x100%). Berdasarkan hasil analisis data nilai rata-rata t-test pada siklus pertama 68,18 dan pada siklus kedua 80,00. Setelah dibandingkan pada pembelajaran siklus pertama dan siklus kedua, ada peningkatan pada proses pembelajan pada siklus yang kedua. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X MA NW Lenek Lauk dengan menggunakan model pembelajan laps heuristiktahun pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Laps Heuristik
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 23 Jan 2022 13:55
Last Modified: 20 Aug 2022 05:44
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1268

Actions (login required)

View Item View Item