PENGARUH KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA KELAS XI DI MA NW LENEK LAUQ

Aema, Saripatul (2019) PENGARUH KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA KELAS XI DI MA NW LENEK LAUQ. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
SARIPATUL AEMA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (326kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar siswa di MA NW Lenek Lauq. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar siswa di MA NW Lenek Lauq.Pendekatan penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode penelitian yang berlandasan pada filsafat postivisme . Populasi dalam penelitian ini berjumlah 97 orang sedangkan sampelnya adalah 39 orang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar dalam persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = 63.243 0,036 X. Adapun dari hasil uji nilai sig dengan 0,05 dengan nilai signifikansi (sig) sebesar 0,935 > probabilitas 0,05 sehingga pengaruh kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar positif tapi tidak signifikan. Dan dari hasil uji t yaitu 0.082 < 2,026 sehingga tidak ada pengaruh kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan interpersonal, hasil belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:47
Last Modified: 20 Aug 2022 01:29
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1289

Actions (login required)

View Item View Item