THE EFFECT OF TASK BASED LEARNING TECHNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SEKOLAH MENENGAH ATAS NAHDATUL WATHAN (SMA NW) SURALAGAIN THE ACADEMIC YEAR OF 2016/2017

Sunarianti, Rena (2016) THE EFFECT OF TASK BASED LEARNING TECHNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SEKOLAH MENENGAH ATAS NAHDATUL WATHAN (SMA NW) SURALAGAIN THE ACADEMIC YEAR OF 2016/2017. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
RENA SUNARIANTI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tehnik pembelajaran berbasis tugas terhadap prestasi pemahaman bacaan siswa kelas sepuluh SMA NW Suralaga tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini adalah penelitian experimen. Dalam melaksanakan penelitian ini, peneliti menggunakan metode pre-test and post-test control group. Populasi penelitian ini adalah 46 siswa yang sampelnya dibagi menjadi dua kelas yang berjumlah 23 siswa untuk kelas ekperimen dan 23 siswa untuk kelas control. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes bahasa inggris yang menggunakan pilihan ganda terdiri dari 20 soal. Untuk menguji hipotesis dan mengidentifikasi nilai signifikan dari nilai rata-rata kedua grup tersebut peneliti menggunakan Rumus t. Hasil penghitungan rumus t adalah 4.4. Setelah peneliti membandingkan hasil rumus t dan t table dengan nilai signifikan 0.05 berada pada tingkat nilai 2.021. Sehingga hasil uji t lebih tinggi dari t table yaitu 4.4 > 2.021. Kesimpulannya adalah alternate hipotesis (Ha) yang berbunyi “ada pengaruh yang signifikan dari tehnik pembelajaran berbasis tugas terhadap prestasi pemahaman bacaan kelas sepuluh SMA NW Suralaga tahun pelajaran 2016/2017” diterima. Sementara null hipotesis (Ho) yang berbunyi “tidak ada pengaruh yang signifikan dari tehnik pembelajaran berbasis tugas terhadap prestasi pemahaman bacaan kelas sepuluh SMA NW Suralaga tahun pelajaran 2016/2017” ditolak. Peneliti menyarankan kepada guru bahasa inggris di SMA NW Suralaga untuk memperhatikan tehnik pembelajaran berbasis tugas terhadap prestasi pemahaman bacaan siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tehnik Pembelajaran Berbasis Tugas, Prestasi Pemahaman Bacaan.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:27
Last Modified: 18 Aug 2022 22:15
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1297

Actions (login required)

View Item View Item