THE CORRELATION BETWEEN ENGLISH LEARNING MOTIVATION AND ENGLISH ACHIEVEMENT OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MADRASAH TSANAWIYAH NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA IN ACADEMIC YEAR 2016/2017

Renan, Renan (2016) THE CORRELATION BETWEEN ENGLISH LEARNING MOTIVATION AND ENGLISH ACHIEVEMENT OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MADRASAH TSANAWIYAH NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA IN ACADEMIC YEAR 2016/2017. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
RENAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (93kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang Motivasi siswa dan Prestasi dalam belajar bahasa Inggris pada siswa kelas tujuh Madrasah Tsanawiyah Nahdlatus Saufiah Wanasaba. Populasinya adalah siswa kelas tujuh Madrasah Tsanawiyah Nahdlatus Shaufiah Wanasaba dan sampelnya adalah siswa kelas VII A dan VII B. Ini terdiri dari 40 siswa. Penelitian ini mengikuti pendekatan kuantitatif dengan desain korelasi karena peneliti ingin mengetahui hubungan antara motivasi belajar bahasa Inggris dan prestasi belajar bahasa Inggris. Teknik pengumpulan data adalah Angket dan dokumentasi. Teknik menganalisis data adalah menggunakan teknik analisis statistik. Kesimpulan menunjukkan bahwa siswa dengan motivasi sedang selalu mendapatkan skor menegah dalam prestasi belajar Bahasa Inggris dan siswa dengan motivasi tinggi akan mendapatkan skor yang lebih tinggi dalam prestasi Bahasa Inggris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Null (Ho) ditolak. Dapat dikatakan bahwa ada hubungan yang signifikan antara motivasi dan prestasi siswa kelas tujuh Madrasah Tsanawiyah Nahdlatus Saufiah Wanasaba pada tahun akademik 2016/2017. Selain itu, disarankan kepada siswa untuk membangun motivasi mereka. Para guru harus memberikan dorongan lebih untuk siswa di samping memberikan atau mentransfer pengetahuan. Guru harus lebih kreatif dalam memberikan pelajaran dan menggunakan berbagai macam metode pengajaran, agar siswa dapat lebih nyaman dan lebih tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Guru harus merangsang motivasi dalam belajar dan harus membiarkan siswa belajar dan menemukan kegiatan akademik sehingga mereka dapat lebih aktifdan lebih baik dalam belajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar, perestasi (Learning Motivation, Achievement.)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 25 Jan 2022 08:40
Last Modified: 18 Aug 2022 22:18
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1305

Actions (login required)

View Item View Item