THE EFFECTIVNESS OF SITUATIONAL LANGUAGE TEACHING IN TEACHING SPEAKING AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMP SATAP 2 AIKMEL IN SCHOOL YEAR 2017-2018

Nuraini, Lisa (2017) THE EFFECTIVNESS OF SITUATIONAL LANGUAGE TEACHING IN TEACHING SPEAKING AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMP SATAP 2 AIKMEL IN SCHOOL YEAR 2017-2018. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
LISA NURAINI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan SLT dalam pengajaran kemampuan berbicara untuk kelas delapandi SD SMP SATAP 2 AIKMELpada tahun pelajaran 2017-2018.Pada desain penelitian ini menggunakan desain penelitian Pre-Experimental. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelasdelapan SD SMP SATAP 2 AIKMEL yang terdiri dari satu kelas.Peneliti mengambil satu kelas sebagai contoh yang berjumlah 23 siswa di kelas delapan sebagai kelaskontrol dansebagai kelas eksperimen.Untuk mengumpulkan data siswa diberikan pre-test sebelum melakukan tretmendan setelah melakukan tretmen, siswa diberikan post-test. Instrumen penelitian mengunakan tes lisan.Hasil dari pre-test dan post-test telah digunakan untuk menentukan nilai skor rata-rata dan skor standar deviasi. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan paired sample T-test. Analisis data menunjukkan bahwa nilai ratarata dari pre-test siswa adalah 10.78 sedangkan skor rata-rata post-test siswa adalah 16.06yang berarti bahwa mengajar keterampilanberbicara denganmenggunakanmetodeSLT dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa di SD SMP SATAP 2 AIKMELpada tahun pelajaran 2017-2018.Saran penemuanadalah guru bisamenggunakan SLT sebagaitehnikberbicaradalammengajardikelassepuluh.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: SLT, Keterampilan Berbicara
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:52
Last Modified: 18 Aug 2022 15:44
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1317

Actions (login required)

View Item View Item