COMPARATIVE STUDY BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS’ ABILITY IN ENGLISH SPEAKING FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF MA NW KALIJAGA IN SCHOOL YEAR 2018/2019

Marlihan, Marlihan (2018) COMPARATIVE STUDY BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS’ ABILITY IN ENGLISH SPEAKING FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF MA NW KALIJAGA IN SCHOOL YEAR 2018/2019. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
MARLIHAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (125kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan perbedaan antara kemampuan siswa laki-laki dan perempuan dalam berbicara. Peneliti menggunakan penelitian komparatif yang berusaha untuk menyelidiki apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara bahasa Inggris laki-laki dan perempuan. Populasi pencarian ini adalah kelas sebelas Madrasah Aliah Kalijaga di sekolah tahun 2018/2019, kemudian peneliti mengambil random sampling, peneliti mengambil siswa laki-laki 10 dan perempuan 10 siswa. Instrumen penelitian ini adalah tes. Tes dua digunakan untuk mengambil data kemampuan siswa dalam berbicara, dan peneliti memberikan tes lisan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa. Peneliti menggunakan analisis statistik rumus product moment untuk menganalisis data dari kuesioner dan tes. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa skor rata-rata laki-laki adalah 43,1 dan skor perempuan adalah 47,1. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa hasil tes siswa - siswa perempuan lebih tinggi daripada siswa laki-laki dalam kemampuan berbicara.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: studi banding dan kemampuan berbicara siswa
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:12
Last Modified: 18 Aug 2022 11:06
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1323

Actions (login required)

View Item View Item