AN ANALYSIS OF STUDENTS AND TEACHERS’ PERSPECTIVES TOWARD ASSESSMENT PRACTICE IN SMK KHAERUL UMAM LENEK DAYA

Zaenur, Zaenur (2018) AN ANALYSIS OF STUDENTS AND TEACHERS’ PERSPECTIVES TOWARD ASSESSMENT PRACTICE IN SMK KHAERUL UMAM LENEK DAYA. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
ZAENUR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (80kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mencari pandangan guru dan siswa terhadap Penilaian Peraktik di kelas X SMK Khaerul Umam Lenek Daya. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Khaerul Umam Lenek Daya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatip. Pada penelitian ini penulis menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai alat pengumpul data. Untuk menganalisis data penulis mengikuti langkah-langkah analisis data meliputi persendian, kode data, perbandingan data, dantafsiran data serta laporan hasil penelitian. Hasil data analisis mengikuti hasilpersamaan antara guru dan siswa yaitu keyakinan dan pemahaman terhadap suatu penilaian. Baik guru dan siswa setuju bahwa intraksi kelas, berbagi hasil pembelajaran dan pemberian imbal balik membawa perubahan positif untuk perkembangan siswa. Peneliti meyakini bahwasanya penilaian penting bagi guru dan siswa.Ada hubungan antara pengajaran dan penilaian karena guru biasa menila isiswa dengan menggunakan penilaian baik pembelajaran formatif/ summative sama-sama biasa mempengaruhi kemampuan siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pandangan siswa dan guru, Penilaian Praktik (Teachers and Students Perspective, Assessment Practice)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:28
Last Modified: 18 Aug 2022 12:27
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1332

Actions (login required)

View Item View Item