USING VISUAL DICTIONARY IN TEACHING VOCABULARY AT THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMP NW WANASAB IN THE SCHOOL YEAR 2019-2020

Masniatun, Masniatun (2019) USING VISUAL DICTIONARY IN TEACHING VOCABULARY AT THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMP NW WANASAB IN THE SCHOOL YEAR 2019-2020. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
MASNIATUN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (125kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada dampak penggunaan kamus visual dan untuk mengetahui tingkat peningkatan di dalam kosakata. Penelitian ini fokus pada penggunaan kamus visual dalam mengajar kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas ketujuh di SMP NW WANASABA. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Terdiri dari dua siklus. Prosedur penelitian di tiap-tiap siklus terdiri dari empat langkah. Diantaranya perencanaan, tindakan, pengamatan, dan pencerminan. Subjek penelitian terdiri dari 43 siswa pada kelas ketujuh di SMP NW WANASABA. Instrument penelitian ini adalah tes yang dianalisa oleh analisis kuantitatif dan lembar pengamatan dianalisa oleh analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada suatu peningkatan pada kosakata siswa setelah menggunakan kamus visual. Statemen ini bisa dibuktikan dari nilai tes kemampuan siswa adalah 6.33, tetapi telah meningkat ke 6.80 siklus yang pertama dan 7.51 di siklus yang kedua tergolong sukses. Kamus visual bisa meningkatkan kosakata siswa

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kamus Visual, Kosakata (Visual Dictionary, Vocabulary.)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 03 Feb 2022 02:00
Last Modified: 18 Aug 2022 04:08
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1347

Actions (login required)

View Item View Item