ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CSR SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2017

Hudatullah, Hudatullah (2019) ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CSR SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2017. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
HUDATULLAH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
HUDATULLAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ROA dan ROE terhadap nilai perusahaan dengan CSR sebagai variabel pemoderasi pada perusahaan consumer goods yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia selama lima tahun periode dari tahun 2013-2017 Penelitian ini merupakan asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan consumer goods yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017sebanyak 42 perusahaan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, didapatlah 22 perusahaan yang dijadikan sample penelitian sehingga jumlah data yang diolah 110. Berdasarkan hasil analisis data, ROA tidak berpengaruh secara parsial terhadap nilai perusahaan dengan nilai t hitung sebesar0,706 dan t tabel sebesar 1,98238 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,025. Karena t hitung lebih kecil dari t tabel maka dapat disimpulkan bahwa ROA tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. ROE tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan karena nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0,644<1,98238). Karena t hitung lebih kecil dari t tabel dapat disimpulkan bahwa ROE tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Interaksi antara ROA dengan CSR (X1.X3) sebesar0,202 artinya CSR tidak mampu memoderasi pengaruh ROA terhadap nilai perusahaan. Interaksi antara ROE dengan CSR (X2.X3) sebesar 0,284 artinya CSR tidak mampu memoderasi pengaruh ROE terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: ROA, ROE, Nilai Perusahaan, CSR
Subjects: Social Sciences > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 25 Feb 2022 08:14
Last Modified: 24 Aug 2022 16:21
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1641

Actions (login required)

View Item View Item