THE RELEVANCES OF CURRICULUM MERDEKA BELAJAR TO THE ENGLISH LANGUAGE LEARNING MODEL AT SDN 3 PRINGGASELA SELATAN

Jannati, Baeti (2023) THE RELEVANCES OF CURRICULUM MERDEKA BELAJAR TO THE ENGLISH LANGUAGE LEARNING MODEL AT SDN 3 PRINGGASELA SELATAN. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (152kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis relevansi kurikulum merdeka belajar dengan model pembelajaran bahasa Inggris, dan untuk mengetahui hambatan implementasi kurikulum merdeka belajar terhadap model pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan partisipan penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru bahasa Inggris. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kurikulum merdeka belajar relevan dengan model pembelajaran bahasa Inggris yang diterapkan, dibuktikan dengan perangkat pembelajaran dan dibuktikan dengan hasil pembelajaran yang diterapkan di SDN 3 Pringgaselatan. Ada tiga kendala yang ditemukan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar, pertama, kurang pemahaman guru ini berarti bahwa kurangnya pemahaman guru terhadap kurikulum merdeka yang diterapkan oleh pemerintah, mengubah pola pikir ini berarti bahwa diperlukan perubahan pola pikir dan paradigma dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar, baik untuk guru dan siswa. dan evaluasi dan penilaian para guru masih memiliki keterbatasan dalam menguasai teknologi dan metode pembelajaran yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka Belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum Merdeka Belajar,Model Pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 20 Nov 2023 03:45
Last Modified: 20 Nov 2023 03:45
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/2273

Actions (login required)

View Item View Item