ANALISIS EFEKTIVITAS PROMOSI DALAM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI SMA NEGERI 1 SURALAGA TAHUN 2016 (Pendekatan EFIC Modeldan Direct Rating Method)

Ratna Sari, Isro'aini (2017) ANALISIS EFEKTIVITAS PROMOSI DALAM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI SMA NEGERI 1 SURALAGA TAHUN 2016 (Pendekatan EFIC Modeldan Direct Rating Method). Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
BAB 1.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Promosi dalam Penerimaan Peserta Didik baru di SMAN 1 Suralaga Tahun 2016 dengan pendekatan EFIC Modeldan Direct Rating Method. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket (Kuesioner) untuk mengetahui efektif dan tidaknya promosi yang dilakukan SMAN 1 Suralaga. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 35 siswa-siswi kelas X SMAN 1 Suralaga. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis EFIC Model dan Direct Rating Method. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan analisis EFIC Model yang terdiri dari empat dimensi yaitu dimensi empati menghasilkan nilai 3,87 (efektif), dimensi persuasi menghasilkan nilai 3,92 (efektif), dimensi dampak menghasilkan nilai 3,48 ( efektif), dan dimensi komunikasi menghasilkan nilai 3,90 ( efektif). Langkah selanjutnya menentukan nilai EFIC Rate secara menyeluruh, nilai yang dihasilkan sebesar 3,79 dimana rentang skala yang dihasilkan pada skala efektif. Artinya promosi SMAN 1 Suralaga efektif dalam memperkenalkan lembaga pendidikan SMAN 1 Suralaga kepada konsumen. Kemudian menggunakan analisis Direct Rating Methodyang terdapat lima variabel yaitu Perhatian menghasilkan nilai 3,87 (efektif) kemudian dikonversikan kedalam tabel direct rating maka dihasilkan nilai sebesar 15,48, Pemahaman menghasilkan nilai 3,88 (efektif) kemudian dikonversikan kedalam tabel direct rating maka dihasilkan nilai sebesar 15,52, Respon kognitif menghasilkan nilai 3,66 (efektif) kemudian dikonversikan kedalam tabel direct rating maka dihasilkan nilai sebesar 14,64, Respon afektif menghasilkan nilai 3,70 (efektif) kemudian dikonversikan kedalam tabel direct rating maka dihasilkan nilai sebesar 14,8, dan Perilaku menghasilkan nilai 3,92 (efektif) kemudian dikonversikan kedalam tabel direct rating maka dihasilkan nilai sebesar 15,68. Langkah terakhir adalah menentukan total sekor Direct Rating Method. Berdasarkan analisis dengan menggunakan DRM, dihasilkan nilai sebesar 77,12. Skor tersebut menunjukkan bahwa promosi SMAN 1 Suralaga masuk dalam kategori yang baik. Maka dapat dinyatakan promosi yang dilakukan efektif dengan EFIC Model dan Baik dengan menggunakan Direct Rating Method dalam penerimaan peserta didikbaru di SMAN 1 Suralaga Tahun 2016.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Promosi dan Penerimaan Peserta Didik Baru
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 28 Mar 2020 06:23
Last Modified: 28 Mar 2020 06:26
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item