THE CORRELATION BETWEEN VOCABULARY MASTERY AND READING COMPREHENSION CASE STUDY AT SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS YADINU MASBAGIK IN THE SCHOOL YEAR 2020/2021

Rauhun, Siti (2021) THE CORRELATION BETWEEN VOCABULARY MASTERY AND READING COMPREHENSION CASE STUDY AT SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS YADINU MASBAGIK IN THE SCHOOL YEAR 2020/2021. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Yadinu Masbagik yang sampelnya berjumlah 29 siswa. Masalah mendasar dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada hubungan antara penguasaan kosakata siswa dan pemahaman bacaan dalam pembelajaran bahasa inggris. Teknik yang digunakan untuk memproleh data adalah; pertama, mengumpulkan data dari tes kosakata siswa dan tes pemahaman bacaan; kedua, menghitung dan mengklasifikasikan tes kosakata dan tes pemahaman bacaan siswa; ketiga, menganalisis skor kosakata siswa dan pemahaman membaca siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara pengusaan kosakata dan pemahaman bacaan siswa kelas VII MTs Yadinu Masbagik. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara penguasaan kosakata siswa dengan pemahaman bacaan. Nilai rata-rata pengusaan kosakata siswa adalah 80,93 yang berarti nilai siswa tinggi. Sedangkan nilai rata-rata pemahaman bacaan siswa adalah 79,62 artinya siswa memproleh nilai baik. Hasil analisis data ini menunjukkan bahwa rxy xiii =0,781, dengan taraf signifikansi 5%, skor r tabel yang diperoleh adalah 0,367 sehingga rxy > r tabel (0,781 > 0,367); artinya HI diterima, dan HO ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Korelasi, Penguasaan kosakata, dan Pemahaman bacaan
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 28 Nov 2023 08:38
Last Modified: 28 Nov 2023 08:38
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/2365

Actions (login required)

View Item View Item