PENGARUH PERSEPSI DAN PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI DI UNIVERSITAS GUNUNG RINJANI

Aini, Hayyun (2018) PENGARUH PERSEPSI DAN PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI DI UNIVERSITAS GUNUNG RINJANI. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
bab 1.docx

Download (42kB)
[img] Text
bab 2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.docx

Download (12kB)
[img] Text
dp.docx
Restricted to Repository staff only

Download (20kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, 1)Untuk mengetahui apakah Persepsi berpengaruh terhadap keputusan memililih FKIP Akuntansi secara parsial, 2)Untuk mengetahui apakah pemahaman berpengaruh terhadap keputusan memililih FKIP Akuntansi secara parsial, 3)Untuk mengetahui persepsi dan Pemahaman berpengaruh secara simultan terhadap keputusan Memilih FKIP Akuntansi. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa FKIP Akuntansi semester 2-8 Univeritas Gunung Rinjani sebanyak 175 Mahasiswa. Sampel yang digunakan Ialah Berjumlah 64 orang dengan Tekhniik Pengambilan Random Sampling. Penelilitian Ini Menggunakan pendekatan Kuantitatif, Pengumpulan data menggunakan Angket yang disebarkan Kepada mahasiswa dengan jumlah sampel yang sudah ditentukan. Untuk Analisis data Menggunakan Regresi Linear Berganda dengan dengan menggunakan rumus statistik Y = b0 + b1X1 + b2X2 + e berdasarkan hasil Uji SPSS ditemukan Persamaan sebagai berikut Y= 2.695-0.186(X1) + 0.095(X2)+e. Hasil Penelitian adalah sebagai berikut: pertama, Ada Pengaruh Persepsi secara Parsial terhadap Keputusan Memilih Program studi Pendidikan Akuntansi yang dijelaskan dengan hasi Uji Hipotesis parsial dengan hasil Pengaruh Persepsi Terhadap Pengambilan Keputusan Dalam uji t test dapat dilihat hasil pengujian menunjukkan t hitung sebesar 2.273, maka t hitung > t tabel = 2.273 > 2.000 dan signifikansinya adalah 0.027 atau dibawah tingkat signifikansi 0.05 atau 0.027 < 0.05. Kedua, Tidak ada Pengaruh Pemahaman Secara Parsial terhadap Keputusan Memilih Program Studi Pendidikan Akuntansi yang dijelaskan dengan hasil Uji Hipotesis Parsial dengan Hasil Dalam uji t test dapat dilihat hasil pengujian menunjukkan t hitung sebesar 1.351 maka t hitung < dari t tabel= 1.351 < 2.000 dan signifikansinya adalah 0.182 atau diatas tingkat signifikansi 0.05 atau 0.182 > 0.05 Hasilnya menunjukkan Bahwa t hitung < t tabel. Ketiga, Persepsi dan Pemahaman Berpengaruh Secara simultan Terhadap Pengambilan Keputusan yang dijelaskan dengan Hasil Uji Hipotesis simultan dengan Hasil Persepsi dan Pemahaman Memberikan Pengaruh terhadap Keputusan Memilih sebesar 13,2% Berdasarkan Uji Koefisien Determinasi karna R square yang diperoleh adalah 0.132 sedangkan dalam Uji Signifikansi diperoleh F hitung = 4.641 dan F tabel N= 64 Variabel = 2 Dengan Taraf Signifikansi 0,05 adalah 3,15 maka F hitung > F table = 4,641 > 3,15.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepi, Pemahaman, Keputusan Memilih
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 14 Apr 2020 07:32
Last Modified: 14 Apr 2020 07:32
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item