PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X MA NW KETANGGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR NUSA TENGGARA BARAT

Marga, Windu Sanjaya (2015) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X MA NW KETANGGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR NUSA TENGGARA BARAT. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (94kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Kinerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Kelas X MA NW Ketangga Kec. Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel 56 orang siswa. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode angket. Alat analisis yang digunakan untuk uji hipotesis adalah dengan rumus analisis Regresi Ganda. Hasil penelitian menunjukkan Lingkungan sekolah dan kinerja guru mempengaruhi hasil belajar sebesar 29,9 % , untuk uji hipotesis (1) uji F simultan diperoleh F hitung 11,285 dengn sig. 0.000<0.05 yang berarti lingkungan sekolah dan kinerja guru berpengaruh positif. (2) hasil uji t parsial di peroleh lingkungan sekolah lebih mempengaruhi hasil belajar siswa, sehingga dapat disimpulkan lingkungan sekolah dan kinerja guru mempengaruhi hasil belajar siswa di MA NW Ketangga pada mata pelajaran ekonomi di kelas X MA NW tahun pelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Minat Belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 03 Aug 2024 07:33
Last Modified: 03 Aug 2024 07:33
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/2465

Actions (login required)

View Item View Item