ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA TAHUN 2023 (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA DI SPS MOTOR PAOKMOTONG DI KECAMATAN MASBAGIK)

Juniatami, Mina (2024) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA TAHUN 2023 (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA DI SPS MOTOR PAOKMOTONG DI KECAMATAN MASBAGIK). Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (112kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi harga, promosi, kualitas produk dan citra mereksecara parsial dan simulta terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di SPS Motor Paokmotong di Kecamatan Masbagik. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Populasi yang diambil adalah konsumen yang membeli sepeda motor matic Honda di SPS Motor Paokmotong di Kecamatan Masbagik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan menggunakan rumus slovin dan didaptakan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 65 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu simple randome sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dan diuji dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi harga dengan t hitung < t table (-1,474 < 2.000030) dengan nilai signifikansi (0,146 > 0,05), promosi dengan t hitung < t table (-0,373 < 2.000030) dengan nilai signifikansi (0,710 > 0,05), kualitas produk dengan t hitung < t table (0,123 < 2.000030) dengan nilai signifikansi (0,902 > 0,05), dan citra merek dengan t hitung < t table (0,110 < 2.000030) dengan nilai signifikansi (0,913 > 0,05), bahwa variabel persepsi harga, promosi, kualitas produk dan citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secra parsial. Sedangkan secara simultan dengan F hitung < F tabel (0,839 < 2,53) dengan nilai signifikansi (0,506 > 0,05) bahwa variabel persepsi harga, promosi, kualitas produk dan citra merek secara bersama-sama tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: Social Sciences > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 04 Sep 2024 05:58
Last Modified: 04 Sep 2024 05:58
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/2496

Actions (login required)

View Item View Item