Suburiah, Suburiah (2024) ANALISIS PENGARUH KINERJA APARATUR PEMERINTAH, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, DAN SISTEM PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN DESA SEKECAMATAN PRINGGASELA TAHUN 2024. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
Abstrak.pdf Download (11kB) |
Abstract
Pemerintah Desa merupakan manifestasi dari pemerintah daerah dan pusat. Maksud pembentukan desa adalah untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. tiga Tujuan pembentukan desa adalah untuk untuk menigkatkan daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan. Dalam rangka menyukseskan percepatan pembangunan dan kesejahteraan ditingkat desa, pemerintah desa dituntut memiliki kemapuan dalam pengelolaan anggaran, memanfaatkan teknologi informasi agar tercipta penyelenggaraan pemerintahan yang jujur,transparan dan akuntabel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja aparatur pemerintah, kejelasan sasaran anggaran terhadap transparansi keuangan desa. penelitian ini dilakukan pada desa di Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur, dan penelitian ini juga berperan untuk mengetahui mana yang perlu ditekankan agar pengelola keuangan desa dapat berjalan dengan optimal. Metode pengambilan data dari penelitian ini adalah menggunakan wawancara dan kuisioner, penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian berjumlah 110 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja aparatur pemerintah, kejelasan sasaran anggaran dan pemanfaatan sistem tehnologi informasi berpengaruh positif terhadap transparansi dan akuntabel.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Aparat, Pemanfaatan Teknologi, Transparan, Akuntabilitas |
Subjects: | Social Sciences > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 06:09 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 06:09 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/2497 |
Actions (login required)
View Item |