Suaedi, Suaedi (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT PEGADAIAN PERSERO UPC PASAR APITAIK KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN 2023. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
Abstrak.pdf Download (54kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah secara parsial. Metode penelitian ini adalah metode metode kuantitatif, dengan menggunakan populasi sebanyak 1.758 nasabah yang ada di PT Pegadaian Persero UPC Pasar Apitaik Kabupaten Lombok Timur Tahun 2023. Adapun sampel yang digunakan yaitu sebanyak 95 nasabah. Tehnik analisis data yang digunakan penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan alat bantuan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kehandalan (Reliability)(X1), Daya tanggap (Responsiveness)(X3) dan Empati (Emphaty)(X5) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Pegadaian Persero UPC Pasar Apitaik Kabupaten Lombok Timur Tahun 2023. Sedangkan variabel Bukti fisik (Tangible)(X2) dan Jaminan (Assurance)(X4) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Pegadaian Persero UPC Pasar Apitaik Kabupaten Lombok Timur Tahun 2023.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kehandalan (Reliability)(X1), Bukti fisik (Tangible)(X2), Daya tanggap (Responsiveness)(X3), Jaminan (Assurance)(X4), Empati (Emphaty)(X5) dan Kepuasan Nasabah |
Subjects: | Social Sciences > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 08:38 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 08:38 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/2500 |
Actions (login required)
View Item |