THE EFFECTIVENESS OF WH QUESTIONS TOWARD GENERATING IDEAS IN WRITING RECOUNT TEXT AT ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA MARAQITTA’LIMAT WANASABA IN ACADEMIC YEAR 2017/2018

Salihin, Japnin (2017) THE EFFECTIVENESS OF WH QUESTIONS TOWARD GENERATING IDEAS IN WRITING RECOUNT TEXT AT ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA MARAQITTA’LIMAT WANASABA IN ACADEMIC YEAR 2017/2018. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (121kB)
[img] Text
JAPNIN SALIHIN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (640kB) | Request a copy

Abstract

Di dalam penetian ini peneliti telah merumuskan masalah sebagai berikut, “Apakah WH questions berpengaruh untuk meningkatkan ke kemampuan siswa dalam menulis teks recount pada siswa kelas sebelas di SMA Maraqitta’limat Wanasaba tahun pelajaran 2017/2018?” Tujuan penetian ini adalah “untuk mengetahui pengaruh WH questions dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam munulis teks recount pada siswa kelas sebelas di SMA Maraqitta’limat Wanasaba tahun pelajaran 2017/2018. Dalam penetian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitative dengan satu grup pre-test-post-test rancangan pre-exprimental karena peneliti ingin mengetahui pengaruh menggunakan WH questions dalam menulis teks recount.sampel dalam penetian ini adalah 25 siswa dari populasi pada siswa kelas sebelas di SMA Maraqitta’limat Wanasaba. Data telah dikumpulkan menggunakan tehnik pengujian. Data di kumpulkan dari menganalisis dengan menggunakan t-test formula dengan bantuan SPSS 17.0 Windows untuk membandingkan hasil dari data. Berdasarkan hasil dari perhitungan statistik menggunakan t-test, hasil menunjukkan bahwa ada perbedaan yang significan antara score pre-test dan post-test. Hasil dari t-test adalah 5.963. Jika hasil dari t-test dibandingkan dengan t-table dengan derajat kebebasan adalah 24 seperti pengujian hipotesis, t-test 5.963 adalah lebih besar dari t-table 1.711. Oleh karena itu, berdasrkan pengujian hipotesis bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) adlah diterima dan Hipotesis Null (Ho) adalah ditolak. Itu artinya bahwa WH questions sebagai tehnik dalam mengajar menulis adalah berpengaruh. Dalam penelitian ini peneliti menyarankan guru untuk mengaplikasikan tehnik WH questions dalam proses mengajar mereka untuk meningkatkan kemampuan menululis.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: WH Question, Writing Ability
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:36
Last Modified: 18 Aug 2022 15:01
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/320

Actions (login required)

View Item View Item