THE EFFECT OF TOTAL PHYSICAL RESPONSES METHOD (TPR) ON VOCABULARY MASTERY : AN EXPERIMENTAL STUDY AT EIGHT GRADE STUDENTS OF MTS AL JAMIL BARE-ELEH IN SCHOOL YEAR 2017-2018

Nurmayani, Nurmayani (2017) THE EFFECT OF TOTAL PHYSICAL RESPONSES METHOD (TPR) ON VOCABULARY MASTERY : AN EXPERIMENTAL STUDY AT EIGHT GRADE STUDENTS OF MTS AL JAMIL BARE-ELEH IN SCHOOL YEAR 2017-2018. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Nurmayani 45881209FBI13.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (762kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : mengetahui sejauh mana pengaruh dari metode TPR di dalam mempelajari kosakata. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini merupakan sebuah penelitian experimen dengan menggunakan one group pre-test and post test design.Populasinya berjumlah 34 siswa dan sampelnya menggunakan seluruh jumlah populasi. Pengumpulan data di lakukan dengan memberikan pre-test dan post-test kepada sampel penelitian dan t test di gunakan untuk menganalisis apakah hipotesis alternatip di terima atau tidak. Analisis statistic menjelaskan bahwa nilai rata rata pada pre-test berjumlah 50.44 dan nilai rata rata pada kelas post-test berjumlah 74,41. Dengan tingkat kesulitan 5% , maka diperoleh t test lebih besar dari t table yang berarti bahwa metode TPR effective dalam meningkatkan pemahaman tentang kosakata. Ini juga di sarankan untuk melakukan penelitian menggunakan response method dalam mempelajari physical skill pada bahasa lain walaupun di tingkat yang berbeda. Terlebihlagi, peneliti juga menyarankan untuk melakukan penelitian dengan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode TPR, Mempelajari Kosakata
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 06 Aug 2020 09:06
Last Modified: 18 Aug 2022 15:50
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item View Item