THE INFLUENCE OF GIVING REWARD AN PUNISHMENT ON STUDENT’S LEARNING MOTIVATION AT SMP ASSUNNAHASSALAFIYAH SURALAGA IN SCHOOL YEAR 2019/2020

Asiasari, Cica Delvina (2019) THE INFLUENCE OF GIVING REWARD AN PUNISHMENT ON STUDENT’S LEARNING MOTIVATION AT SMP ASSUNNAHASSALAFIYAH SURALAGA IN SCHOOL YEAR 2019/2020. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
CICA DELVINA ASIASARI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (108kB)

Abstract

Tujuan penelitian skripsi ini adalah (1) mengetahi pengaruh reward terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Assunnah-Assalafiyah Suralaga tahun pelajaran 2019/2020. (2) mengetahi pengaruh punishment terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Assunnah-Assalafiyah Suralaga tahun pelajaran 2019/2020. (3) mengetahi pengaruh reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Assunnah-Assalafiyah Suralaga tahun pelajaran 2019/2020. Metode yang dilakukan dlam penelitian ini adalah metode kolerasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah siswa/siswi kelas VIII yang berjumlah 34 siswa. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dengan menggunakan angket Motivasi belajar, Reward dan Punishmnt. Teknik analisis data yang di gunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik uji validitas dan uji reliabilitas, dan analisi korelasi berganda dengan menggunakan variabel Reward (X1), Punishment (X2) dan Motivasi (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapan pengaruh signifikan antara reward dengan motivasi dimana nilai Sig sebesar 0.012 < 0.05 dan nilai t hitung 2.671 > 2.040. (2) tidak terdapan pengaruh signifikan antara punishment dengan motivasi dimana nilai Sig sebesar 0.264 > 0.05 dan nilai t hitung 1.137 < 2.040. (3) terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara reward dan punishment terhadap motivasi dimana nilai Sig sebesar 0.040 < 0.05 dan nila i F hitung 3.588 > 3.29, dan besarnya pengaruh reward dan punishment secara simultan terhadap motivasi belajar adalah sebesar 18.8%

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Reward, Punishment, Motivasi belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 08 Oct 2021 06:49
Last Modified: 18 Aug 2022 03:41
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/633

Actions (login required)

View Item View Item