THE EFFECT OF LISTENING SASAKSONG TOWARD CHILDREN’S VOCABULARY ACQUISITION

Bukrin, Heri (2015) THE EFFECT OF LISTENING SASAKSONG TOWARD CHILDREN’S VOCABULARY ACQUISITION. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (78kB)
[img] Text
HERI BUKRIN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh mendengarkan lagu Sasak terhadap akuisisi kosakata pada anak. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Dalam metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara untuk mengetahui pemahaman anak-anak tentang arti dari kosa kata. Akhirnya, hasilnya menunjukkan bahwa efek dari mendengarkan lagu Sasak terhadap bahasa anak ibu menunjukkan bahwa dalam berbicara dan meniru Cilokaq menunjukkan bahwa pada responden pertama adalah 88,2%. Selain itu, responden yang kedua menunjukkan bahwa 98,5% di lisan dan meniru lagu. Oleh karena itu, penulis menyimpulkan bahwa efek dari mendengarkan lagu Sasak terhadap akuisisi anak kosakata efektif dalam kemampuan menghafal. Hal inidapat dilihat bahwa anakanak dapat menghafal 88,2% dan 98,5% kata-kata yang mereka dengar dari Cilokaq. Namun dalam penguasaan kosa kata tidak memadai tergantung pada kemampuan menghafal dari anak-anak. Kemampuan menghafal dari anak-anak akan dikembangkan oleh tahapan usia.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Listening, Song, Vocabulary Acquisition
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 13 Oct 2021 07:08
Last Modified: 19 Aug 2022 01:31
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item View Item