Amri, Muhammad Zainul (2015) THE CORRELATION OF NON-FORMAL ENGLISH COURSE TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE ELEVENTH GRADE OF SMA MARDHATILLAH NW PENAKAK IN THE SCHOOL YEAR 2015/2016. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
Abstrak.pdf Download (107kB) |
|
Text
MUHAMMAD ZAINUL AMRI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (775kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini difokuskan untuk: (1) menemukan hubungan antara kursus bahasa inggris non-formal terhadap kemampuan bicara siswa kelas sebelas SMA Mardhatillah NW Penakak tahun pelajaran 2015/2016, (2) mengetahui perbedaan antara kemampuan bicara siswa yang mengikuti kursus bahasa inggris tidakformal dan yang tidak mengikutinya. Penelitian ini adalah penelitian korelasi kuantitative yang menggunakan expost facto. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas sebelas. Sampelnya 6 siswa. Cara pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, so’al dan angket. untuk menguji hypothesis penelitian ini, peneliti menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kursus bahasa inggris tidak formal dan kemampuan bicara siswa kelas sebelas SMA Mardhatillah NW Penakaktahun pelajaran 2015/2016, karena hasil uji t menunjukkan t hitung lebih besar dari t table (0.655 > 0.514).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kursus Bahasa Inggris Tidak formal, Kemampuan Berbicara (Non-formal English Course, Speaking ability) |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:38 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 02:00 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/717 |
Actions (login required)
View Item |