DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP POLA INTERAKSI ORANG TUA DAN ANAK DI MASA PANDEMI COVID 19 DI MA NW AIKMEL

Miski, Rihul (2021) DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP POLA INTERAKSI ORANG TUA DAN ANAK DI MASA PANDEMI COVID 19 DI MA NW AIKMEL. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Rihul Miski.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Orang tua dalam pembelajaran daring, pola interaksi orang tua dan anak pada pembelajran daring, dan dampak pembelajaran daring terhadap pola interaksi orang tua dan anak saat pembelajaran daring di MA NW Aikmel. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini adalah : reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orang ua dalam pembelajaran daring adalah membimbing anak belajar, memberikan arahan atau nasehat untuk belajar, menyediakan fasilitas belajar seperti menyediakan wifi/kuota, memberikan Hp, menyediakan makanan dan minuman. Pola interaksi yang terjadi antara orang tua dan anak saat pembelajran daring adalah interaksi dilakukan secara langsung/primer, dan interaksi menjadi lebih intens, sedangkan dampak pembelajaran daring terhadap pola interaksi orang tua adalah interaksi dilkukan secara individu dengan individu dan membuat hubungan orang tua dan anak menjadi lebih dekat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Pola Interaksi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 08 Nov 2021 09:19
Last Modified: 16 Aug 2022 05:21
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/812

Actions (login required)

View Item View Item