Isnawati, Isnawati (2021) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIRSHARE (TPS) PADA KELAS XI IPS DI MA AL-AMIN NW SEPIT. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
ISNAWATI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Abstrak 831.pdf Download (5kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk menerapkan model kooperatif tipe think pair share (TPS) dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XI IPS MA AL-AMIN NW Sepit Kabupaten Lombok Timur. Data hasil belajar diperoleh dari memberikan tes disetiap akhir siklus dan data aktivitas belajar siswa diperoleh dari Lembar Observasi Siswa. Teknik analisis data yaitu dengan menggunakan teknik analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa aktivitas belajar siswa meningkat dapat dilihat dengan berbagai perubahan dalam sikap dan kemampuan yang dimiliki siswa. Nilai rata-rata siswa kelas XI IPS AL-AMIN NW Sepit pada pratindakan sebesar 70,83, pada siklus I meningkat menjadi 80,00, kemudian siklus II meningkat menjadi 85,83.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Think Pair Share, Aktivitas, Hasil Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 09:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 02:11 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/831 |
Actions (login required)
View Item |