THE USE OF MIND MAPPING TECHNIQUE IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT SMK NW SURALAGA IN THE SCHOOL YEAR 2020/2021

Suzana, Suzana (2021) THE USE OF MIND MAPPING TECHNIQUE IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT SMK NW SURALAGA IN THE SCHOOL YEAR 2020/2021. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Suzana.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (88kB)

Abstract

Inti dari eksplorasi ini adalah untuk lebih mengembangkan kemampuan menulis bahasa Inggris siswa kelas 10 SMK Nahdlatul Wathan Suralaga dengan memanfaatkan metode psyche planning. Pengujiannya adalah penelitian aktivitas. Dalam mengarahkan ujian tersebut, analis termasuk pengajar bahasa Inggris, siswa kelas X. Subjek yang di uji adalah 20 siswa kelas X SMK Nahdlatul Wathan Suralaga tahun ajaran 2021/2022. penelitian ini adalah dalam bentuk kuantitatif. Penelitian kuantitatif diperoleh dengan memperhatikan langkahlangkah pembelajaran yang mendidik selama pelaksanaan kegiatan siswa dan rekan tentang kegiatan yang dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan perencanaan psyche itu layak untuk lebih mengembangkan kemampuan menulis siswa. Pemanfaatan gambar-gambar cerah,perencanaan jiwa pada tahap BKOF dan MOT ini menarik untuk membuat para siswa lebih bersemangat dalam latihan mengarang. Semua siswa dapat memahami dan bereaksi terhadap arahan dan penjelasan analisis. Latihan di tahap JCOT untuk memanfaatkan perencanaan psyche sebagai prosedur penyusunan pra-penyusunan bermanfaat untuk membantu siswa dalam menghasilkan atau mengkoordinasikan pikiran mereka. Mereka juga dapat menggunakan kata-kata yang tepat yang mereka temukan untuk membuat perencanaan. Latihan dalam tahap ICOT untuk menyusun teks cerita melalui perencanaan psycho. Siswa dapat berkreasi dan berkreasi dengan memanfaatkan perencanaan jiwa dan mampu menyampaikan cerita dengan konstruksi konvensional yang tepat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: menggunakan mind mapping, menulis teks deskriptif
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 12 Nov 2021 14:49
Last Modified: 16 Aug 2022 04:42
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/890

Actions (login required)

View Item View Item