ANALYSIS OF LITERACY GAP BETWEEN STUDENT’S GRADUATES AND NON GRADUATES OF KINDERGARTEN SCHOOL AT FIRST GRADERS STUDENTS OF SDN 5 LENEK IN THE SCHOOL YEAR 2020-2021

Andeni, Andeni (2020) ANALYSIS OF LITERACY GAP BETWEEN STUDENT’S GRADUATES AND NON GRADUATES OF KINDERGARTEN SCHOOL AT FIRST GRADERS STUDENTS OF SDN 5 LENEK IN THE SCHOOL YEAR 2020-2021. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Andeni.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perbandingan kemampuan literasi dan factor-faktor yang mempengaruhi siswa kelas satu yang lulusan TK dan bukan lulusan TK. Penelitian ini adalah penelitian deskriptife dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah 13 siswa lulusan TK dan 30 siswa bukan lulusan TK kelas satu SDN 5 Lenek. Untuk mengumpulkan data peniliti menggunakan tes (membaca dan menulis), dan wawancara. Adapun istrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar kerja membaca dan menulis, pedoman wawancara dan dokumnetasi hasil belajar. Berdasarkan hasil tes siswa yang diperoleh peneliti di sekolah SDN 5 Lenek menunjukkan adanya perbedaan kempuan literasi dilihat dari nilai rata rata yang diperoleh siswa yang lulusan TK dan bukan lulusan TK. Sedang hasil tes membaca dan menulis menunjukkan nilai rata rata siswa lulusan TK adalah 70.6 dan siswa bukan lulusn 51.7. kesadaran orang tua akan pentingnya pendidikan prasekolah dan keadaan social ekonomi keluarga mampu mempengaruhi kemampuan literasi siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Analysis, literacy skills, and stuent’s graduates and non graduates of kindergarden school.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 13 Jan 2022 08:31
Last Modified: 15 Aug 2022 02:53
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1125

Actions (login required)

View Item View Item