PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA PELAJARAN EKONOMI PADA KELAS XI SEMESTER GANJIL DI MA NW LENEK LAUQ TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Hardi, Desi Sulastri (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA PELAJARAN EKONOMI PADA KELAS XI SEMESTER GANJIL DI MA NW LENEK LAUQ TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
DESI SULASTRI HARDI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (77kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran number head together terhadap prestasi belajar padapelajaran ekonomi pada siswa kelas XI semester ganjil di MA NW Lenek Lauq tahun pelajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MA NW Lenek Lauq yang berjumlah 60 orang. jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksprimen dan instrumen yang digunakan adalah tes. Berdasarkan hitungan secara statistic dengan menggunakan uji t-tes diproleh nilai t hitung sebesar 5,67 berdasarkan taraf signifikan 5% dengan dk = 58 teryata t hitung lebih besar dari ttabel yaitu 5,67>1.67 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (ha) yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan model NHT terhadap prestasi belajar ekonomi kls XI Semester ganjil di MA NW Lenek Lauq dengan kategori tergolong kuat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Number Head Together, Prestasi belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 18 Jan 2022 03:10
Last Modified: 21 Aug 2022 07:21
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1184

Actions (login required)

View Item View Item