Febrian, Baiq Ely (2015) PENGARUH MEDIA TEKNOLGI INFORMASI DAN KOMUNKASI (TIK) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MA NW KOTARAJA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
BAIQ ELY FEBRIAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Abstrak.pdf Download (94kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media teknologi informasi dan komunikasi terhadap prestasi belajar siswa MA NW Kotaraja tahun pelajaran 2014/2015. Studi kasus penerapan (TIK). Jenis Penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain post-tes dan pre-test. Populasi penelitian ini adalah kelas X3 dan X4 MA NW Kotaraja tahun pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sistematika t-tes yaitu tehnik pengambilan sampel yang didasarkan atas adanya tujuan tertentu. Kelas X-3 dijadikan sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan media teknologi dan kelas X-4 sebagai kelas kontrol tidak menggunakan media teknologi. Teknik pengumpulan data untuk prestasi kognitif dengan metode tes. Uji hipotesis penelitian menggunakan uji t satu pihak. Hasil uji t dua pihak diperoleh t hitung = 1.787 sedangkan t tabel dengan taraf kepercayaan 5 % dan dk = 29 adalah 1,699 Berdasarkan hasil analisis t hitung > ttabel maka dapat disimpulkan ada pengaruh positif yang signifikan penggunaan penerapan teknologi informasi dan komunikasi terhadap prestasi belajar siswa MA NW Kotaraja Tahun Pelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penerapan (TIK) dan prestasi belajar siswa |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 08:51 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 06:05 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1205 |
Actions (login required)
View Item |