Fatihin, Haerul (2015) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SPM ISLAM SA’ADATUDDARAIN NW MAJUWET. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
HAERUL PATIHIN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (897kB) | Request a copy |
|
Text
Abstrak Patihin.pdf Download (89kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar peserta didik kelas VIII SMP Islam Sa’adatuddarain NW Majuwet. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMP islam Sa’adatuddarain NW Majuwet kelas VIII yang berjumlah 22 orang. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel penelitian adalah siswa kelas VIII, Terdapat dua variabel yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu Motivasi Belajar (X) dan Prestasi Belajar (Y). Instrumen yang digunakan untuk mengukur prestasi belajar siswa adalah nilai raport. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan metode dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik dan teknik regresi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Dengan nilai t hitung sebesar 2,582 lebih besar dari t tabel 2,086. Dalam hal ini Ha diterima dan Ho ditolak dengan nilai signifikan 0,000<0,05, yang berarti apabila siswa termotivasi maka akan mendukung tercapainya prestasi yang tinggi. Hal ini menegaskan bahwa variabel bebas (X) memberikan pengaruh positif bagi variable terikat(Y) di SMP islam sa’adatuddarain NW Majuwet.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Dan Prestasi Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 05:54 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 08:31 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1210 |
Actions (login required)
View Item |