PENGARUH PENGGUNAAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA SULLAMUL MUBTADI ANJANI TAHUN AJARAN 2014 / 2015

Azmi, Nurul (2015) PENGARUH PENGGUNAAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA SULLAMUL MUBTADI ANJANI TAHUN AJARAN 2014 / 2015. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
NURUL AZMI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (932kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Sullamul Mubtadi Anjani karena ketersediaan fasilitas belajar baik disekolah maupun dirumah kurang memadai seperti laboraturium, LCD, Lapangan olahraga, Kekurangan ruang Kelas. Beberapa siswa mengatakan bahwa siswa tidak memiliki meja dan kursi untuk belajar dirumah, siswa tidak memiliki rak buku dan buku paket, bahkan siswa tidak memiliki alat untuk menulis seperti bolpoin sehingga sampai disekolah harus meminjam kepada teman kelasnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan fasilitas belajar di rumah terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMA Sullamul Mubtadi Anjani Tahun Ajaran 2014/2015. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Untuk mendapatkan penelitian korelasi di rancang dalam melaksanakan meyebarkan angket pada siswa yang erat kaitannya dengan fasilitas belajar siswa. Rancangan penelitian ini sesuai dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Sullamul Mubtadi Anjani yang berjumlah 106 orang siswa. Dan pengambilan sampel sudah ditentukan dengan mengambil kelas XI IPS yang berjumlah 20 orang siswa. Adapun instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar angket untuk mengetahui penggunaan fasilitas belajarsiswa dirumah dan hasil ulangan harian akuntansi siswa yang diperolehlangsung dari guru mata pelajaran akuntansi. Hasil penelitian yang diperoleh untuk hasil belajar adalah dari 20 orang ada 7 orang siswa dikatakan tuntas dengan skor rata-rata 65,70 dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 50. Fasilitas belajar siswa dirumah kurang baik dengan skor rata-rata yang diperoleh seluruh siswa untuk penggunaan fasilitas belajar dirumah adalah 65,00 dengan skori tertinggi 91 dan terendah 55, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan fasilitas belajar dirumah siswa berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMA Sullamul Mubtadi Anjani Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar Di Rumah, Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:51
Last Modified: 21 Aug 2022 07:01
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1222

Actions (login required)

View Item View Item