Ariyani, Yunita (2015) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA UGR (Study pada Mahasiswa Semester VI Prodi Pendidikan Akuntansi Tahun Akademik 2014/2015). Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
YUNITA ARIYANI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Abstrak.pdf Download (88kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa UGR (Study Pada Mahasiswa Semester VI Prodi Pendidikan Akuntansi Tahun Akademik 2014/2015) Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan populasi 173 mahasiswa dengan sampel 33 orang mahasiswa. Teknikpenentuan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling, dimana metode pemilihan sampel ini mempunyai target dalam memilih sampel secara tidak acak. Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan kuesioner. Adapun uji validitas, reliabilitas, normalitas dan uji hipotesis menggunkan Program SPSS 20. Berdasarkan analisis dan pembahasan berdasarkan uji hipotesis untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap prestasiakademik mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP-UGR yang telah diuraikan di atas, dapat disimpulkan bahwa : “Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi FKIPUGR. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi diperoleh nilai sig gaya belajar sebesar 0,439 lebih besar dari 0,05 sehingga gaya belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi akademik mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP UGR tahun 2014/2015
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Belajar, Prestasi Akademik Mahasiswa |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 08:48 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 07:10 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1226 |
Actions (login required)
View Item |