PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR SISWA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Sari, Huspita (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR SISWA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
HUSPITA SARI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (75kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar siswa terhadap tingkat pemahaman mata pelajaran akuntansi siswa kelas XI MA. Nahdlatus Shaufiah Wanasaba Tahun Pelajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MA Nahdlatus Shaufiah Wanasaba yang berjumlah 50 orang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan instrumen yang digunakan adalah angket. Berdasarkan hitungan secara statistik dengan menggunakan ujji-t diproleh nilai t hitung sebesar 4,41 berdasarkan taraf signifikan 5% dengan teryata t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 4,41<2,01 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (ha) yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman mata pelajaran akuntansi siswa kelas XI MA Nahdlatus Shaufiah wanasaba tahun pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Tingkat Pemahaman
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 21 Jan 2022 08:26
Last Modified: 20 Aug 2022 17:20
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1242

Actions (login required)

View Item View Item