PENGARUH TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP KENYAMANAN PROSES BELAJAR ANAK MA. NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA KECAMATAN WANASABA LOMBOK TIMUR TAHUN AJAR 2017/2018

Makrifatullah, Makrifatullah (2017) PENGARUH TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP KENYAMANAN PROSES BELAJAR ANAK MA. NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA KECAMATAN WANASABA LOMBOK TIMUR TAHUN AJAR 2017/2018. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
MAKRIFATULLAH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen tata tertib sekolah terhadap kenyamanan proses belajar anak MA. Nahdlatus Shaufiyah Wanasaba Kecamatan Wanasaba Kabuopaten Lombok Timur Tahun Ajaran 2017/2018 dengan mengambil sampel 30 siswa. Metode analisis yang digunalan dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana sedangkan untuk menguji hipotesisnya menggunakan uji t. Hasil penelitian tata tertib (X) terhadap kenyamanan proses belajar (Y) dari hasil perhitungan t hitung (2.424) > t tabel (2.04841) atau sig (0.022) < (0.05), dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak, ini berarti bahwa tata tertib sekolah berpengaruh signifikan terhadap kenyaman proses belajar di MA. Nahdlatus ShaufiaH Wanasaba Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur T. A. 2017/2018

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tata Tertib sekolah, Kenyamanan Proses Belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 23 Jan 2022 08:59
Last Modified: 20 Aug 2022 08:58
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1258

Actions (login required)

View Item View Item