PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII DI SMA DARUL MUHAJIRIN PRAYA TAHUN AJARAN2017/2018

Hamdi, Liwa'ul (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII DI SMA DARUL MUHAJIRIN PRAYA TAHUN AJARAN2017/2018. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
LIWA'UL HAMDI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (849kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (107kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi. Dalam pengambilan data penelitian ini menggunakan ex-post facto, dengan jumlah responden sebanyak 37 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode yaitu metode angket. Metode angket digunakan untuk mengambil data tentang variabel X dan Y, yaitu untuk mengetahui Hasi Belajar Akuntansi. Dalam uji hipotesis peneliti menggunakan analisis regresi linear sederhana. dari tabel coefficients diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,712. Tingkat signifikansi tersebut lebih besar dari 0,05(0,712>0,05) dan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (t-hit<t-tabel = 0,373<2,032).Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa H1 dapat dikatakan bahwa persepsi siwa tentang metode belajar tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap hasil beaja. 2) Pengaruh kemandirian siswa tidak berpengaruh dan juga tidak signifikan hasil belajar. belajar. tingkat signifikansi sebesar 0.631. Tingkat signifikansi tersebut lebih besar dari 0,05 (0,631>0,05). dan nilai t-hitung lebih kecildari t-tabel (thit<t-tabel = -0,485<2,032. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa H2 dapat dikatakan bahwa kemandirian siswa tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi siswa tentang metode mengajarguu dan Hasil belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 24 Jan 2022 01:41
Last Modified: 20 Aug 2022 08:57
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1273

Actions (login required)

View Item View Item