IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL BY USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE ( TPR ) : AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF MTs. NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA IN ACADEMIC YEAR 2016 / 2017

Muliani, Muliani (2016) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL BY USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE ( TPR ) : AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF MTs. NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA IN ACADEMIC YEAR 2016 / 2017. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
MULIANI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (97kB)

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti merumuskan dua permasalahan : 1) Bagaimana Total Physical Response ( TPR ) meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas II MTs. Nahdlatus Shaufiah Wanasaba tahun ajaran 2016/ 2017 ? dan 2) apa keefektifan menggunakan Total Physical Response dalam mengajarkan speaking siswa kelas II MTs. Nahdlatus Shaufiah Wanasaba tahun ajaran 2016/ 2017 ?. penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Sampel penelitian ini dibagi menjadi dua yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Disamping itu, penelitian ini menggunakan test speakingdalam pengumpulan data. Setelah itu, peneliti menganalisis data dengan analisis statistik yang diperoleh dari kelas eksperimen yang diajar menggunakan TPR dan kelas kontrol yang diajar menggunakan GTM. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa siswa kelas II MTs. Nahdlatus Shaufiah Wanasaba mendapatkan skor lebih tinggi di post-test daripada di pre-test untuk kelas eksperiment. Sementara itu, siswa yang di kontrol kelas yang diajarkan menggunakan GTM mendapatkan sedikit peningkatan. Skor rata-rata pre-test dan post-test untuk kontrol kelas adalah 5.2 dan 5.4 yang diklasifikasikan ke dalam klasifikasi kurang. Di samping itu, keefektifan Total Physical Response ditunjukkan oleh skor rata-rata siswa kelas eksperimen yaitu 8.75. itu juga menunjukkan bahwa hasil hipotesisnya diterima dan membuktikan bahwa TPR lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa daripada GTM. Oleh karena itu, penulis menyarankan kepada guru untuk menggunakan metode ini dalam mengajarkan Bahasa Inggris terutama dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara dan Total PhysicalResponse ( TPR )
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 25 Jan 2022 08:12
Last Modified: 18 Aug 2022 22:05
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1303

Actions (login required)

View Item View Item