A STUDY ON TEACHING SPEAKING USING A SERIES PICTURE ABOUT DAILY ACTIVITIES TO THE SEVENTH YEAR STUDENTS OFMTs . NW LIMBUNGAN IN ACADEMIC YEAR 2016/2017

Nurmayani, Nurmayani (2016) A STUDY ON TEACHING SPEAKING USING A SERIES PICTURE ABOUT DAILY ACTIVITIES TO THE SEVENTH YEAR STUDENTS OFMTs . NW LIMBUNGAN IN ACADEMIC YEAR 2016/2017. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
NURMAYANI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (997kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (94kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahuipersiapan guru di dalam mengajar berbicara (2) untuk menggambarkan aktivitas dalam mengajar berbicarayang menggunakan gambar seri yang di laksanakan dalam mengajar berbicara (3) untuk menemukan cara guru mengevaluasi aktivitas berbicara.Rancangan penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif .peserta dalam penelitian ini adalah satu guru bahasa inggris dan siswa kelas tujuh di MTs NW limbungan .alat yang di gunakan untuk memproleh data dari para peserta ,peneliti melakukan wawancara,observasi,dan dokumentasi.dalam penelitian ini metode dalam menganalisa data adalah tehnik deskripsi analisis.Dalam penelitian ini peneliti menemukan aktivitas proses belajar mengajar, teknikguru yang di gunakan dalam mengajar berbicara, bahan yang digunakan oleh guru, dan media.Berdasarkan analisa data peneliti menemukan bahwa persiapan guru di dalam mengajar berbicara sebagai berikut: tehnik, materi, media, silabus dan RPP.Di smping itu menggunakan gambar seri dalam mengajar berbicara seperti : pre speaking,whilst speaking dan post speaking.demikian juga peneliti menemukan cara guru mengevaluasi aktivitassiswa di dalam proses belajar mengajar, guru bahasa inggris meminta siswamaju ke depan satu per satu .Berdasarkan analisa data peneliti menyimpukan bahwa mengajar berbicara menggunakan gambar seri tentang aktivitas sehari-hari terhadap siswa kelas tujuh di MTs NW limbungan berhasil.kemudian, dari hasil penemuan pada penelitian ini, peneliti menyarankan kepada peneliti lain yang melakukan penelitian yang sama supaya menjelaskan lebih rinci tentang pengajaran dalam mengajar berbicara menggunakan gambar seri tentang aktivitas sehari-hari .

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kemampuan berbicara, sebuah gambar seri, aktivitas sehari-hari.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 25 Jan 2022 08:35
Last Modified: 18 Aug 2022 22:07
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/1304

Actions (login required)

View Item View Item