STUDENS PERCEPTION TOWARD THE EXPERIENTAL LEARNING MODELS IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING (ELT) AT MA AL-MANNAN BAGIK NYAKA

Zaenuddin, Muhamad (2023) STUDENS PERCEPTION TOWARD THE EXPERIENTAL LEARNING MODELS IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING (ELT) AT MA AL-MANNAN BAGIK NYAKA. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (294kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi persepsi siswa terhadap penggunaan experiential learning models untuk belajar bahasa Inggris. Data diambil dari kelas XI MA Al-Mannan Bagik Nyaka yang terdiri dari 31 siswa menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus. Penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner serta wawancara semi struktur sebagai metode pengumpulan data. Analisis statistik dasar digunakan untuk menganalisis data dari kuesioner sedangkan data wawancara dianalisis dengan model Flow. Hasil menunjukkan bahwa siswa menggunakan Experiential learning models untuk belajar dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Mereka memilih media video sebagai media ajar yang sering digunakan. Siswa mengatakan bahwa Experiential learning models menyediakan media ajar Bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris mereka khususnya dalam memahami, memperluas kosa-kata serta pengetahuan pengucapan kata. karena Experiential learning models menyediakan banyak media ajar berbahasa Inggris, siswa dapat menyesuaikan media ajar berbahasa Inggris sesuai materi atau topik. Situasi tersebut menciptakan lingkungan yang bebas dari stress untuk siswa sehingga mereka nyaman dan termotivasi untuk belajar bahasa Inggris selain itu Siswa juga menyebutkan tantangan yang mereka hadapi yaitu masalah media experiential learning dan terkait biaya. Dapat disimpulkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Experiential learning models untuk belajar Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi siswa, Belajar bahasa inggris, Experiential Learning Models
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 20 Nov 2023 04:37
Last Modified: 20 Nov 2023 04:37
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/2276

Actions (login required)

View Item View Item