THE EFFECTIVENESS OF CHARADE TECHNIQUE IN TEACHING STUDENTS’ VOCABULARY VERB AT THE EIGHT GRADERS OF MTs NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA

Hariyati, Rina (2022) THE EFFECTIVENESS OF CHARADE TECHNIQUE IN TEACHING STUDENTS’ VOCABULARY VERB AT THE EIGHT GRADERS OF MTs NAHDLATUS SHAUFIAH WANASABA. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tekhnik pantomim itu effective terhadap pembelajaran kosa kata kerja untuk siswa kelas delapan MTs Nahdlatus Shaufiah Wanasaba. Penelitian ini menggunakan pendekatan quantitatif. Populasi penelitian ini ada 40 orang siswa, yang sampelnya di bagi menjadi dua kelas yang berjumlah 20 siswa untuk kelas eksperimen dan 20 siswa untuk kelas kontrol. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan pre-tes dan post-tes dengan memberikan tes bahasa inggris menggunakan pilihan ganda, yang berjumlah 20 soal. Untuk menguji hipotesis dan mengidentifikasi nilai signifikan dari nilai rata-rata kedua group tersebut, peneliti menggunakan rurmus-t, hasil penghitungan rumus-t adalah 3.69. Setelah peneliti membandingkan hasil rumus-t dan t-tabel dengan nilai signifikan 0.05 berada pada tingkat nilai 2.021. Sehinnga hasil uji t lebih tinggi dari t-tabel yaitu 3.69>2.021. Artinya, hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) di tolak. Hal ini berarti ada pengaruh penggunaan tekhnik pantomim terhadap pembelajaran kosa katakerja untuk siswa kelas delapan MTs Nahdlatus Shaufiah Wanasaba.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tekhnik Pantomim, Kosa Kata Kerja
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 22 Feb 2024 06:01
Last Modified: 22 Feb 2024 06:01
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/2408

Actions (login required)

View Item View Item