Rauhun, Rauhun (2017) ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SMK GUNUNG RINJANI LOMBOK TAHUN AJARAN 2017/2018. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
Bab 1.docx Download (35kB) |
|
Text
bab 2.docx Restricted to Repository staff only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text
bab 3.docx Restricted to Repository staff only Download (21kB) | Request a copy |
|
Text
bab 4.docx Restricted to Repository staff only Download (68kB) | Request a copy |
|
Text
bab 5.docx Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Restricted to Repository staff only Download (14kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 di SMK Gunung Rinjani Lombok. Guru adalah salah satu faktor yang mempengaruhi terciptanya pendidikan yang berkualitas, oleh karena itu guru harus memiliki empat kompetensi salah satunya adalah kompetensi pedagogik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Lokasi penelitian yaitu di SMK Gunung Rinjani Lombok. Teknik dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa teknik yaitu: (1) wawancara (2) angket (3) dokumentasi. Aktivitas dalam analisis data, yaitu data reduction, data display, dan verivication. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi pedagogik yang meliputi pemahaman terhadap peserta didik, perencanan pembelajaran, mengevaluasi dan mengembangkan potensi peserta didik sudah dilaksanakan dengan baik oleh semua guru di SMK Gunung Rinjani Lombok. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembuatan RPP sebelum mengajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru, Kompetensi Pedagogik, Kurikulum 2013. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 13 Apr 2020 07:55 |
Last Modified: | 13 Apr 2020 07:55 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/241 |
Actions (login required)
View Item |